Show simple item record

dc.contributor.authorPANDIANGAN, JERNIH JELITA
dc.date.accessioned2024-10-24T06:02:46Z
dc.date.available2024-10-24T06:02:46Z
dc.date.issued2024-10-24
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11378
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menilai dampak pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning terhadap kemampuan menulis teks deskripsi di fase D Siswa SMP HKBP Sidorame Medan pada tahun pembelajaran 2024/2025. Populasi studi mencakup 25 siswa dari kelas tersebut. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Hasil pre-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sebelum menggunakan pada pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning kelas pretest memperoleh nilai rata-rata sebesar 65,06 Hasil post-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sesudah menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermodel Inquiry learning pada kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata sebesar 80,06. Analisis data menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 5% nilai Thitung. Thitung > Ttabel = 6, 5136 > 1,6772. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks deskripsi berpengaruh menggunakan pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning .en_US
dc.subjectPendekatan Berdiferensiasi Bermodel Inquiry Learning,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Deskripsien_US
dc.titleImplikasi Penggunaan Pendekatan Berdiferensiasi Bermodel Inquiry Learning Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Deskripsi Di Fase D SMP HKBP Sidorame T. A. 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record