dc.contributor.author | PANDIANGAN, JERNIH JELITA | |
dc.date.accessioned | 2024-10-24T06:02:46Z | |
dc.date.available | 2024-10-24T06:02:46Z | |
dc.date.issued | 2024-10-24 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11378 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning terhadap kemampuan menulis teks deskripsi di fase D Siswa SMP HKBP Sidorame Medan pada tahun pembelajaran 2024/2025. Populasi studi mencakup 25 siswa dari kelas tersebut. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Hasil pre-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sebelum menggunakan pada pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning kelas pretest memperoleh nilai rata-rata sebesar 65,06 Hasil post-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sesudah menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermodel Inquiry learning pada kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata sebesar 80,06. Analisis data menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 5% nilai Thitung. Thitung > Ttabel = 6, 5136 > 1,6772. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks deskripsi berpengaruh menggunakan pendekatan berdiferensiasi bermodel Inquiry learning
. | en_US |
dc.subject | Pendekatan Berdiferensiasi Bermodel Inquiry Learning, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis, | en_US |
dc.subject | Teks Deskripsi | en_US |
dc.title | Implikasi Penggunaan Pendekatan Berdiferensiasi Bermodel Inquiry Learning Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Deskripsi Di Fase D SMP HKBP Sidorame T. A. 2024/2025 | en_US |