• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK KECANTIKAN

    Thumbnail
    View/Open
    LAMTIO DAME LORITA BR. NAIBAHO.pdf (311.5Kb)
    Date
    2024-09-09
    Author
    BR. NAIBAHO, LAMTIO DAME LORITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam era serba digital seperti saat ini, internet menjadi salah satu media yang memiliki pengaruh besar dalam melakukan promosi produk. Dengan hadirnya internet membuat masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan, baik itu informasi maupun barang kebutuhan sehari-hari. Kemudahan itu juga dialami para pebisnis, yang menggunakan internet sebagai media online untuk transaksi produknya. Media sosial adalah salah satu metode komunikasi baru yang ditawarkan internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk kecantikan Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah membeli produk kecantikan secara online yang jumlah populasi tidak diketahui pasti. Berdasarkan rumus Slovin sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil secara acak mewaikili setiap masing-masing fakultas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Media Sosial secara signifikan mempengaruhi Keputusan Pembelian, hal ini ditunjukkan dalam hasil uji parsial (uji t) Nilai thitung 8,429 > ttabel 1,4355 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien Determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,420 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Promosi Media Sosial sebesar 42,0% dan sisanya sisanya 58,0% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa Promosi Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Secara Online Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10913
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback