dc.contributor.author | BAKARA, SONDANG LOREN A. | |
dc.date.accessioned | 2024-07-04T02:23:46Z | |
dc.date.available | 2024-07-04T02:23:46Z | |
dc.date.issued | 2024-07-04 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10859 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media articulate storyline sebagai sarana penyampaian materi terhadap kemampuan menulis teks cerpen siswa. ini dilatar belakangi oleh kemampuan menulis siswa yang rendah khususnya pada materi teks cerpen. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 13 Medan. teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks cerpen siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 76,15 dan kelas kontrol sebesar 63,18. hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel = (8,9448> 1,6706). dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media articulate storyline terhadap kemampuan menulis teks cerpen siswa. | en_US |
dc.subject | Media Articulate Storyline, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis, | en_US |
dc.subject | Teks Cerpen | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARTICULATE STORYLINE INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN SISWA KELAS VII SMP N 13 MEDAN T.A 2023/2024 | en_US |