• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Ekonomi Pembangunan
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Ekonomi Pembangunan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN PER KAPITA, ANGGARAN PENDIDIKAN DAN ANGGARAN KESEHATAN TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI INDONESIA TAHUN 2000-2021

    Thumbnail
    View/Open
    LISA MARIA MAHULAE.pdf (356.0Kb)
    Date
    2024-05-30
    Author
    MAHULAE, LISA MARIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan per kapita, anggaran pendidikan dan anggaran kesehatan di Indonesia pada tahun 2000-2022. Data penelitian diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan sumber terkait variabel. Pengumpulan data dimulai dari data tahun 2000 sampai dengan 2022. Data diolah dengan menggunakan program SPSS versi 22.00. Hasil analisis menunjukkan bahwa pendapatan per kapita berpengaruh positif dan signifikan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia tahun 2000-2022, anggaran pendidikan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia tahun 2000-2022 dan anggaran kesehatan berpengaruh positif serta signifikan terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia tahun 2000-2022. Secara uji simultan pendapatan per kapita, anggaran pendidikan dan anggaran kesehatan berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia di Indonesia tahun 2000 sampai dengan 2022.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10735
    Collections
    • Ekonomi Pembangunan [152]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback