• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PEMILIHAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2023 TERHADAP MINAT MENJADI GURU

    Thumbnail
    View/Open
    MEGA FERAWATY MANALU.pdf (292.3Kb)
    Date
    2024-05-30
    Author
    MANALU, MEGA FERAWATY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Permasalahan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemilihan program studi pendidikan ekonomi angkatan 2023 terhadap minat menjadi guru. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian metode deskriptif. Penelitian ini akan dilakukan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Ekonomi dengan sampel berjumlah 26 mahasiswa angkatan 2023 Universitas HKBP Nommensen Medan, teknik pengambilan sampel ini menggunakan Teknik Non Probability Sampling dengan Sampling Jenuh (Sensus). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, dokumentasi dan kuisioner (angket). Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Pada teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear sederhana, uji t (uji keberartian regresi), uji F (uji keberartian regresi) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan pemilihan program studi pendidikan ekonomi (X) memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat menjadi guru (Y) dengan nilai thitung > ttabel (4,972 > 1,71088). Hal ini terlihat dari Fhitung > Ftabel (24,721 > 4,26).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10732
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback