Show simple item record

dc.contributor.authorGEA, CINDI KRISTIANI
dc.date.accessioned2024-05-22T07:57:24Z
dc.date.available2024-05-22T07:57:24Z
dc.date.issued2024-05-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10607
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di sekolah SMP Negeri 11 Medan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berdiferensiasi bermodel Project Based Learning pada siswa fase D (VIII) SMP Negeri 11 Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain Two Group Posttest Only Design. Populasi penelitian ini seluruh kelas VIII berjumlah 300 siswa. Dalam penelitian ini melibatkan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Untuk memperoleh data digunakan penugasan menulis teks puisi dari analisis yang diperoleh kemampuan siswa menulis teks puisi di k VIII SMP Negeri 11 Medan menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermodel Project Based Learning skor terendah 60 dan skor tertinggi 95 dengan rata-rata 80,17. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh thitung = 9, 82456 dan ttabel = 1.67155 dengan taraf singsifikan 5% dengan df= (N1+N2)-2, df yaitu 58 Dari df 58 diperoleh taraf significan 5% = 1,67155 berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan , dapat diketahui bahwa Thitung>Ttabel yaitu 9,82456>1,67155. Dengan demikian hipotesis awal (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.sehingga akan dinyatakan bahwa pembelajaran berdiferensiasi bermodel Project Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks puisi.en_US
dc.subjectPembelajaran Berdiferensiasi,en_US
dc.subjectBermodel Project Based Learning,en_US
dc.subjectTeks Puisi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERMODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI PADA FASE D(VIII) SMP NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record