Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN GAOL, SARMA ULI
dc.date.accessioned2024-05-22T07:01:36Z
dc.date.available2024-05-22T07:01:36Z
dc.date.issued2024-05-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10602
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan bentuk pencegahan yang dilaksanakan sekolah untuk mencegah aksi bullying di UPT, SMP Negeri 14 Medan (2) mendeskripsikan peran guru sebagai fasilitator untuk pencegahan aksi bullying di SMP Negeri 14 Medan (3) mendeskripsikan peran guru sebagai motivator untuk pencegahan aksi bullying di SMP Negeri 14 Medan. Seperti yang kita ketahui bersama, bullying di UPT. SMP Negeri 14 cukup memprihatinkan. Bullying membuat kondisi keamanan dilingkungan pendidikan sangat terganggu. Aksi yang jauh dari norma-norma kehidupan tersebut tidak layak ada dalam tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam lingkungan lembaga pendidikan.Dampak yang disebabkan dari bullying ini tidakmain-main. Dimana perilaku ini dapat merubah aspek kehidupan, baik korban maupun pelaku aksi bullying. Sehingga perlunya perhatian khusus dari pendidik dan pemangku kebijakan lainnya.en_US
dc.subjectBullying di sekolah,en_US
dc.subjectperan guru sebagai fasilitator,en_US
dc.subjectPeran guru sebagai motivator pencegahan Aksi Bullying.en_US
dc.titlePERAN GURU PPKN SEBAGAI FASILITATOR DALAM PENCEGAHAN BULLYING SISWA KELAS VII DI UPT. SMPN 14 MEDAN TAHUN 2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record