Show simple item record

dc.contributor.authorPARDOSI, GOMOS
dc.date.accessioned2024-05-21T09:43:10Z
dc.date.available2024-05-21T09:43:10Z
dc.date.issued2024-05-21
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10582
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan kualitas memiliki pengaruh secara simultan dan parsial dalam keputusan pembelian terdapat faktor apa yang paling dominan untuk menentukan dan variabel mana yang paling berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikatnya (keputusan pembelian). Penelitian ini merupakan Jumlah sampel Dalam Penelitian ini sebanyak 100 . dalam Penelitian ini yaitu konsumen yang sudah pernah belanja pakaian bekasa di pasar Melati Kota Medan. Penentuan sampel menggunakan Non probabilty sampling dengan model simple random sampling dengan kriteria yang pernah membeli pakaian bekas di pasar Melati Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Observasi, kuisioner dan Dokumentasi. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut maka dilakukan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta uji F (simultan) dab uji t (parsial). Hasil pengujian menunjukkan bahwa : 1). Secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Pasar Melati Kota Medan. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari (Fhitung ≥ Ftabel) 50,293 ≥ 3,09 artinya bahwa harga dan kualitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhdap variabel keputusan pembelian. 2). secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian bekas Di Pasar Melati Kota Medan. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung yakni = 6,916 sedangkan t tabel 1,290, maka thitung ≥ t tabel, (6,916 ≥ 1,290). Kualitas (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,750 ≥ t tabel 1,290. Dengan taraf signifikansi lebih besar dari p value (0,05 ≥ 0,000). Kemudian dari hasil koefisien determinasi label Harga dan kualitas sebesar 49,9 % sedangkan sisanya 50,1 % dijelaskan oleh pengaruh lain di luar model dalam peneliatian ini. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.e3 r Penelitian ini dilakukan di Pasar Melati Kota Medan.en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectKualitas,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH HARGA DAN KUALITAS PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS DI PASAR MELATI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record