dc.description.abstract | Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Media video podcast terhadap kemampuan menulis teks persuasif peserta didik Fase D di SMP Negeri 11 Medan T.A 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Eksperimen, Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa yaitu kelas VIII-5 dan VIII-6. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan cara memilih dua kelas secara acak. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah (two group posstest-only Control Design ). Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Dalam penelitian data yang di dapat yaitu Uji normalitas (uji Liliefors) dikatakan ber distribusi normal jika Lhitung < Ltabel maka pada kelas eksperimen diperoleh nilai Lhitung = 0,1140 dan Ltabel diperoleh dari tabel krisis L uji liliefors dengan N= 30, Dan = 0,05 diperoleh L tabel=0,161. Didalam Kelas kontrol diperoleh Lhitung = 0,0780 dan Ltabel diperoleh dari tabel krisis L uji liliefors dengan N= 30, Dan = 0,05 diperoleh L tabel= 0,1610. maka data berdistribusi normal dan pada kelas kontrol. Selanjutnya uji homogenitas Diperoleh Fhitung = 2,2882 dan grafik daftar distribusi F dengan Dk pembilang 30-1=29, Dk penyebut 30-1=29 dan α= 0,05 dan F tabel = 2,655, maka dikatakan kelas kontrol dan eksperimen Homogen. Selanjutnya uji Hipotesis didapatkan diketahui bahwa T hitung ≥T tabel = 8,6369 ≥ 1,6715. Dengan demikian Hipotesis nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis (Ha) diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis proyek dengan media video podcast berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks persuasif Fase D di SMP Negeri 11 Medan T.A 2023/2024 | en_US |