Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANULLANG, TITA ARTASARI
dc.date.accessioned2024-05-17T06:33:41Z
dc.date.available2024-05-17T06:33:41Z
dc.date.issued2024-05-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10559
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 11 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 50,27 dan kelas eksperimen sebesar 77,07. Hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel = 9,5035 >1,67155. dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) terhadap kemampuan menulis teks deskripsi.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran CTL,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Deskripsi.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS TEKS DEKSKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 TAHUN AJARAN 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record