dc.contributor.author | SIMANULLANG, TITA ARTASARI | |
dc.date.accessioned | 2024-05-17T06:33:41Z | |
dc.date.available | 2024-05-17T06:33:41Z | |
dc.date.issued | 2024-05-17 | |
dc.identifier.uri | https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10559 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 11 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 50,27 dan kelas eksperimen sebesar 77,07. Hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel = 9,5035 >1,67155. dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) terhadap kemampuan menulis teks deskripsi. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran CTL, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis, | en_US |
dc.subject | Teks Deskripsi. | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS TEKS DEKSKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 TAHUN AJARAN 2023/2024 | en_US |