Show simple item record

dc.contributor.authorZEBUA, JUL FORMAN
dc.date.accessioned2024-04-29T08:19:24Z
dc.date.available2024-04-29T08:19:24Z
dc.date.issued2024-04-29
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10428
dc.description.abstractAplikasi Mobile JKN adalah transformasi digital BPJS Kesehatan yang sebelumnya terdiri dari kegiatan administrasi yang dilakukan di Kantor Cabang atau Fasilitas Kesehatan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Kinerja Implementasi Aplikasi Mobile JKN kurang optimal, masyarakat lanjut usia dan gagap teknologi tidak merasakan manfaat Aplikasi Mobile JKN. Komunikasi kebijakan baik, pegawai BPJS Kesehatan langsung melakukan sosialisasi Aplikasi Mobile JKN. Sumber daya BPJS Kesehatan Kota Medan tertata dengan baik, seperti penyediaan fasilitas Pojok Mobile JKN yang dilengkapi dengan Wi-Fi. Disposisi pegawai sangat baik, terutama dalam melaksanakan tugas terkait Aplikasi Mobile JKN. Struktur birokrasi juga sangat baik, setiap divisi memiliki tugas dan tanggung jawab khusus untuk menjalankan program dengan lancar dan menyelesaikan masalah yang muncul. BPJS Kesehatan Kota Medan sangat perlu memberikan pelatihan khusus tentang Aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat lanjut usia serta masyarakat kurang memahami teknologi, serta melakukan evaluasi rutin agar aplikasi tetap relevan dan memberikan manfaat terbaik kepada seluruh peserta JKN di BPJS Kesehatan Kota Medan.en_US
dc.subjectKebijakan Publik,en_US
dc.subjectImplementasi Kebijakan Publik,en_US
dc.subjectAplikasi Mobile JKN,en_US
dc.subjectMasyarakaten_US
dc.titleIMPLEMENTASI APLIKASI MOBILE JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (jkn) BPJS KESEHATAN KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record