Show simple item record

dc.contributor.authorLUMBAN TOBING, FERDINAN S.M.
dc.date.accessioned2024-04-26T04:00:57Z
dc.date.available2024-04-26T04:00:57Z
dc.date.issued2024-04-26
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10378
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pada kpp pratama medan polonia . Metode pemilihan sampel menggunakan random sampling dan didapat sampel sebanyak 99 wajib pajak orang pribadi. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik regresi linear berganda, uji T ,koefisien determinasi.uji validitas ,uji reabilitas , Uji Koefisien Determinasi (R-square) dan uji F. Hasil Penelitian variabel bukti langsung (Tangibles) berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi,variabel keandalan (Reliability) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi ,variabel keandalan (Reliability) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi , jaminan (Assurance) berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dan variabel bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness).secara bersama-sama pengaruh positif yang signifikan secara bersama- sama terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi Kesimpulan Berdasarkan uji Parsial (Uji T) Variabel keandalan (Reliability) menunjukkan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kpp pratama medan polonia di lihat dari jumlah sig 0,710 yang dimana jumlah tersebut di atas 0.5 sedangkan variabel lainnya bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan uji F nilai sig yang di dapatkan yakni 0..001 dimana nilai tersebut berada dibawah 0,05. Hasil menunjukkan bahwa bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness) berpengaruh positif dan signifi kan secara bersama-sama terhadap kepatuhan wajib pajak. Artinya hipotesis pertama (H6) diterima yang menyatakan bahwa bukti langsung (Tangibles). keandalan (Reliability). keandalan (Reliability). jaminan (Assurance). daya tanggap (Responsiveness).pengaruh positif yang signifikan secara bersama- sama terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadien_US
dc.subjectBukti langsung (Tangibles) ,en_US
dc.subjectKeandalan (Reliability) ,en_US
dc.subjectJaminan (Assurance),en_US
dc.subjectEmpati(Emphaty),en_US
dc.subjectDaya tanggap (Responsiveness),en_US
dc.subjectKepatuhan.en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA MEDAN POLONIAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record