Show simple item record

dc.contributor.authorBUTAR BUTAR, WINDA ANASTASYA
dc.date.accessioned2024-04-02T09:56:53Z
dc.date.available2024-04-02T09:56:53Z
dc.date.issued2024-04-02
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10282
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Kinerja keuangan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022. Populasi yang digunakan adalah 84 perusahaan. Dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, maka sampel yang diperoleh adalah sebanyak 51 perusahaan. Variabel bebas yang digunakan adalah Corporate Social Responsibility (CSR) sedangkan variabel terikat adalah kinerja keuangan yang diproksikan dengan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan dengan metode dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh porsitif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS).  en_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility,en_US
dc.subjectReturn On Asset,en_US
dc.subjectReturn On Equity danen_US
dc.subjectEarning Per Shareen_US
dc.titlePENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020 – 2022)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record