Browsing by Title
Now showing items 8393-8412 of 10079
-
Perbedaan Model Pembelajaran PBL dan Model Pembelajaran PBI terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi SPLTV Kelas X SMA Negeri 8 Medan T.P 2019/2020
(2019-10-06)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya PerbedaanModel Pembelajaran PBL Dan Model Pembelajaran PBI Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi SPLTV Kelas X SMA Negeri 8 Medan T.P2019/2020. Jenis ... -
. Perbedaan Model Pembelajaran Talking Stick Dengan Model Pembelajaran Konvensional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Materi Penjumlahan Pecahan Di SMP Negeri 1 Ajibata Kelas VII Tahun Ajaran 2013/2014
(2015-01-19)Tujuan peneliti ini adalah untuk melihat perbedaan model pembelajaran Talking Stick dengan pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah belajar siswa pada materi penjumlahan pecahan di kelas VII SMP Negeri ... -
“Perbedaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament dan Learning Cycleterhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri 2 Sidikalang T.P.2018/2019 .
(2019-07-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara model pembelajaran teams games tournamentdan learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri ... -
PERBEDAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA HUMANISTIK DAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN T.P 2018/2019
(2019-09-13)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan T.P 2018/2019. Dengan teknik cluster random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen ... -
PERBEDAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTU MEDIA PETA KONSEP DAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP SANTO XAVERIUS 1 KABANJAHE T.P. 2018/2019
(2019-08-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) berbantu media peta konsep dan alat peraga di Kelas VII SMP ... -
PERBEDAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA KEMAMPUAN NUMERASI SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 PANEI PADA MATERI KUBUS DAN BALOK
(2024-01-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model project based learning dengan model pembelajaran konvensional pada kemampuan numerasi siswa kelas IX SMP Negeri 1 Panei pada materi kubus dan balok. Jenis penelitian ... -
PERBEDAAN MOTIVASI BERPRESTASI AKADEMIK DITINJAU DARI GAYA ATRIBUSI PADA MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2021-12-06)Pendidikan tinggi memegang peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan peradaban bangsa. Salah satu indikator keberhasilan akademik seperti Indeks Prestasi seringkali sebagai salah satu faktor menentukan peluang yang ... -
PERBEDAAN NILAI KEKERASAN PADA PROSES HARDENING DAN DOUBLE TEMPERING BAJA PERKAKAS SKD 11
(Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Andalas, 2013-07-02)Uji keras merupakan salah satu metode pengujian yang dilakukan untuk mengevaluasi sifat mekanis baja yang mengalami proses perlakuan panas. Pada penelitian ini dilakukan proses perlakuan hardening baja perkakas ... -
PERBEDAAN PARENTING SELF-EFFICACY PADA AYAH DAN IBU SUKU BATAK TOBA
(2023-11-30)Masyarakat Batak, sangat menjungjung tinggi filosofi anak adalah harta yang paling berharga. Pentingnya nilai anak dalam keluarga suku batak toba yakni dikenal dengan istilah Anakkonhido Hamoraon Diau merupakan keinginan ... -
PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP SWASTA BHAKTI BANGSA SEI SEMAYANG
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Pemahaman Konsep Matematis antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Materi Sistem Persamaan ... -
PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Pemahaman Konsep Matematis Siswa antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Materi Persamaan ... -
Perbedaan Penambahan Garam debgan Penambahan Bentonit terhadap Nilai Tahanan Pembumian
(Jurnal Darma Agung, 2010-06) -
PERBEDAAN PENDEKATAN ETNOPEDAGOGI TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V DI SDN 10 SIGAOL SIMBOLON KECAMATAN PALIPI KABUPATEN SAMOSIR
(Seminar Nasional 2022 - NBM Arts, 2022-07-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan pendekatan etnopedagogi dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pendekatan konvensional Populasi dalam penelitian ... -
Perbedaan Pendekatan Matematika Realistik Dan Pendekatan Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Baris Dan Deret Kelas XI SMA Negeri 1 Tarutung T.P 2018/2019
(2019-09-17)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan Pendekatan Matematika Realistik dan Pendekatan Open Ended pada pokok bahasan Baris dan ... -
PERBEDAAN PENDEKATAN OPEN ENDED DAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI BALOK DI KELAS VIII SMP SWASTA TELADAN MEDAN T.P.2018/2019
(2019-08-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manakah pendekatan yang lebih baik antara pendekatan Open Ended dan pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik pada ... -
Perbedaan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Dengan Pendekatan Open Ended Berbantuan Software Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan
(2017-09-22)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan peningkatan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah berbantuan Software dan Pendekatan Open Ended berbantuan ... -
PERBEDAAN PERMASALAHAN ANTARA REMAJA LAKI-LAKI DENGAN PEREMPUAN DI SMA NEGERI PEMATANG SIANTAR
(Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan, 2009-12-01)Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis perbedaan permasalahan yang dominant antara anak laki-laki dengan perempuan di SMA Negeri Pematang Siantar.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 1 yang berjumlah 326 orang ... -
PERBEDAAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG BERPACARAN DAN TIDAK BERPACARAN DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
(2022-11-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang berpacaran dan tidak berpacaran di Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, ... -
PERBEDAAN SELF REGULATED LEARNING STRATEGIES PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2024-02-28)Tujuan dari penelitian ini adalah dalam melihat perbedaan self regulated learning strategies pada mahasiswa yang mengikuti dan tidak mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan di Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ... -
PERBEDAAN STRATEGI COPING STRESS PADA MAHASISWA YANG BERORGANISASI DENGAN YANG TIDAK BERORGANISASI DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2021-12-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan strategi coping stress pada mahasiswa yang berorganisasi dengan yang tidak berorganisasi di universitas hkbp nommensen medan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ...